Sitemap

Sunday, January 31, 2016

Manajemen Keuangan Keluarga Yang Mengungkan Untuk Ibu Rumah Tangga

Membuat manajem keuangan keluarga tentunya dapat membantu dalam mengatur keuangan keluarga dari data yang masuk dan juag data yang keluar. Apalagi bagi anda ibu rumah tangga yang setiap hari berkutat dengan barang belanjaan tentunya memerlukan berbagai teknik dan cara terbaru dalam lebih meminimalisir keuangan yang selalu terus bertambah setiap harinya dengan harga pakaian yang semakin hari semakin mahal.

Hal seperti tersebut di atas dan seharusnya jika kita ketahui dan pahami sebelumnya tentu akan berdampak baik untuk keluarga anda. Untuk mengetahui tentang bagaimana cara yang dapat anda lakukan dalam manajemen keuangan keluarga, berikut ini kami tuliskan beberapa hal yang dapat anda coba dalam melakukan manajemen keuangan keluarga terutama bagi anda seorang ibu yang kesehariannya selain membantu orang yang lain juga bermanfaat untuk diri sendiri. Sehingga dalam hal ini tidak ada salah satu pihak yang dirugikan.

manajemen keuangan keluarga

Beberapa contoh tentang manajeman keuangan kelauraga yang dapat anda coba dalam mengatur dan juga mengawai keuangan anda adalah sebagai berikut:
  1. Membuat Prioritas anggaran. Besarnya anggaran yang dimiliki biasanya juga berpengaruh terhadap konsumtif yang anda. Disini harus dibedakan dan didahulukan antara kebutuhan yang sifatnya prioritas dengan kebutuhan yang sifatnya hanya sekedar keinginan saja. Ini berlaku juga bagi kebanyakan orang dan tidak hanya orang tua saja.
  2. Membuat anggaran. Hampir sama dalam mengatur prioritas anggaran membuat daftar anggaran merupakan salah satu hal penting yang dapat anda lakukan dalam membuat kegiatan dan belanja yang lebih cermat dan hemat. Dengan adanya anggaran juga dapat membantu anda dalam mengontrol seberapa besar belanja anda. Karena ditakurkan anda terlalu berbelanja yang berlebihan yang justru dapat merugikan keuangan anda sendiri.
  3. Mempertimbangkan antara kebutuhan dan juga keinginan. Dalam setiap anda berbelanja cobalah untuk mengatur hal mana yang sebenarnya cocok dan pas untuk anda belanjakan. Untuk berbelanja ini jangan sampai hanya memperhatikan satu aspek saja, seperti keinginan anda saja tanpa mempertimbangkan aspek lain yang tentunya lebih membutuhkan.
  4. Mengatur tentang bagaimana rekening bulanan anda. Rekening bulanan yang dibuat oleh anda usahakan anda pisahkan menjadi dua bagian. satu untuk mengatur tentang bagaimana pengeluaran anda disana atau untuk kebutuhan anda sehari-hari dan yang lainnya. Dan bagian satu lagi anda gunakan khusus untuk menyimpan tabungan anda dan tidak boleh kehinganan sore yang maksimal.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.juruseo.com di inbox anda:


0 comments:

Post a Comment