Sitemap

Thursday, March 24, 2016

Deretan Komik Manga yang Paling Populer

Komik manga yang dalam pengejaan yang sebenarnya Ma–Nga, adalah bahasa Jepang yang artinya untuk bahasa Indonesia yaitu komik. Bangsa Jepang ini juga mengeja Manga yaitu Man–Ga juga bisa Ma–Ng–Ga untuk arti harfiahnya adalah sebuah gambar yang aneh. Manga tersebut diawali ketika jaman Edo, di mana ada seorang yang bekerja sebagai pemahat kayu juga pelukis yang namanya Katsushika Hokusai tahun (1760 – 1849), ia menciptakan sebuah istilah Hokusai Manga untuk serial sketsa dengan jumlah 15 volume kemudian diterbitkan sekitar tahun 1814.

Manga

Pada akhir dari abad ke 18, Kibyoushi menulis buku komik yang pertama dan berisi cerita yang muncul dengan berbagai tatanan gambar dengan dikelilingi beberapa tulisan, yang berguna sebagai bentuk narasinya. Manga sendiri sebenarnya tidak terlalu berkembang sampai Perang Dunia ke II. Pada mula abad ke 19, mulai ada seorang sebagai mangaka yang memberi sejarah baru pada dunia manga di Jepang. Dia bernama Osamu Tezukatahun(1928-1989), banyak sekali karyanya yang begitu terkenal yaitu Tetsuwan Atom (dan di Indonesia sendiri dikenal dengan Astro Boy) untuk karya manganya telah diadaptasi dari berbagai novel Treasure Island.

Pada awalnya komik manga dari Jepang ini merupakan peniruan untuk film animasi yaitu Walt Disney oleh karena itu saat ini para penggemar dari komik Jepang kebanyakan anak-anak. Akan tetapi pada era 1959 telah diterbitkan dua majalah untuk mingguan bagi anak laki-laki yakni:

1. Shonen Magazine, dan
2. Shonen Sunday.

Pada saat itu hiburan bagi anak di Jepang cuma komik saja, dan belum terdapat anime (yaitu : sebutan bagi sebuah film animasi) sehingga tentu saja game di komputer juga belum ada. Kira-kira sepuluh tahun berikutnya, majalah komik khusus remaja sudah mulai terbit, yaitu:

1. Manga Action tahun 1967,
2. Young Comic tahun 1967,
3. Play Comic 1968, dan
4. Big Comic 1967.

Para Pembaca atau penggemar komik yang berumur kurang lebih 9 tahun sekitar tahun 1959, untuk itu pada era tahun 1967 remaja dengan usia delapan belasan tahunan yaitu, mereka bersedia untuk membaca komik yang sesuai dengan umur juga selera mereka. Majalah komik tersebut sebenarnya biasanya memiliki tebal yang berkisar diantara 200 sampai 850 halaman. Karya ini meraih banyak sekali penjualan untuk sekala nasional yaitu sebanyak 400 ribu eksemplar.

Dalam sebuah judul komik manga yang sukses bisa terbit sampai bertahun-tahun misalnya Jojo no KimyōnadanJoJo's Bizarre, dan sebagainya. Umumnya, untuk berbagai judul-judul buku komik yang telah berhasil dapat diusung untuk dijadikan kedalam sebuah bentuk animasi atau saat ini lebih dikenal dengan sebutan istilah anime, misalnyaadalahseperti Naruto, juga Bleach serta One Piece dan ketiganya top manga untuksaatini.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.juruseo.com di inbox anda:


0 comments:

Post a Comment