Sitemap

Tuesday, April 5, 2016

Lampu, Salah Satu Peralatan Sepeda yang Harus Ada

Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Melakukan olahraga ini tidak harus dengan persiapan, Anda hanya cukup menyediakan sepeda dengan peralatan sepeda dengan lengkap. Ketika Anda bersepeda di musim penghujan, berbagai macam perlengkapan ini memang wajib untuk digunakan, hal ini guna mengantisipasi datangnya hujan bila terjadi sewaktu-waktu. Salah satu perlengkapannya seperti lampu.

Lampu Sepeda

Jangan salah, lampu merupakan salah satu perlengkapan yang wajib dan dapat menolong Anda bila tengah asik bersepeda dan tiba-tiba hujan turun. Tentu saja Anda harus menerjang hujan. Karena hujan ini jarak pandang yang kita miliki dapat menjadi lebih terbatas. Bersepeda dengan kondisi hujan yang lebat akan dapat menghambat jarak pandang pengguna jalan yang lain. Oleh sebab itu, Anda harus menggunakan lampu sepeda untuk alat penerangan saat kondisi gelap. Lampu ini terdiri atas 2 jenis lampu yakni lampu sepeda yang berada di bagian depan dan lampu sepeda yang berada di bagian belakang.

Peralatan sepeda seperti lampu ini bila pemasangannya berada di depan, ia akan lebih membantu Anda untuk melihat kondisi yang berada di jalan depan. Apakah terdapat polisi tidur yang cukup besar maupun genangan air yang tinggi. Namun, untuk lampu yang berada di bagian belakang, ia lebih membantu pengendara yang berada di bagian belakang Anda agar mereka mengetahui keberadaan Anda. sehingga Anda akan terlihat pengguna jalan yang lainnya. Ada berbagai macam tips yang harus Anda perhatikan ketika pemasangan lampu.

Pertama, pilih lampu sepeda yang terang. Jika cahaya penerangan Anda cukup, pengendara yang melaju dari samping, depan atau belakang dapat melihat dengan baik. Lampu dapat membantu ketika Anda akan melintasi jalan yang rusak. Cari lampu yang lebih terang namun tidak menyilaukan. Medan yang nantinya dilewati pun juga menjadi salah satu pertimbangan untuk melakukan pemilihan lampu sepeda. Contohnya saja jika Anda sering bersepeda di jalan raya ketika malam hari, Anda dapat memilih lampu dengan minimal lumens sebesar 100, semakin tinggi lumens yang Anda pilih nantinya akan semakin terang pula cahaya yang dipantulkan. Namun, bila Anda sering bersepeda di gunung, lebih baik Anda memilih lumens yang lebih besar seperti lebih dari 700.

Kedua, pilih lampu yang dapat berkedip-kedip. Mengapa harus memilih lampu yang dapat berkedip-kedip? Hal ini dikarenakan ia dapat menarik perhatian dari pengendara yang lain. Jadi, saat hujan deras, mungkin banyak pengendara yang kurang memperhatikan jalan sehingga mereka tidak mengetahui jika Anda berada di depan mereka. Dengan memilih lampu yang berkedip, Anda akan dapat menarik pengendara yang lainnya.

Ketiga, dengan memasang lampu tambahan yang memiliki warna hijau. Walaupun mungkin Anda sudah merasa cukup dengan lampu yang berada di belakang, namun tidak ada jaminan jika Anda akan mudah terlihat dari berbagai macam sudut, Anda tidak perlu malu, jika perlu pasang lampu dengan warna hijau agar memudahkan Anda terlihat hingga ke berbagai macam sudut.

Jika sangat gelap, Anda dapat memasang peralatan sepeda di helm. Hal ini sangat diperlukan jika Anda akan melalui jalan yang terhitung gelap. Lampu ini akan dapat menerangi sudut yang lain ketika Anda menengokkan kepala. Pemasangan lampu ini akan sangat bermanfaat jika jalan yang Anda lalui hujan dan berkelok. Pilih lampu yang dapat melindungi Anda dari jalanan yang kurang baik.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.juruseo.com di inbox anda:


0 comments:

Post a Comment