Sitemap

Friday, December 22, 2017

Tips Liburan Aman Ala Pegawai Kantoran

Kalau sekarang sedang membalik kalender apa yang akan kamu langsung sadari? Tentu saja tahun akan segera berakhir dan saatnya liburan akhir tahun! Memang, setiap ada deretan tanggal merah di kalender rasanya sangat menggiurkan untuk segera melakukan sebuah liburan. Tapi dalam hidup sebagai seorang pegawai kantoran ternyata tidak semudah itu.

Mungkin orang yang bekerja sebagai wiraswasta ataupun bekerja paruh waktu setelah melihat banyaknya tanggal merah di kalender mereka akan langsung beli tiket pesawat online di Reservasi.com. Lain cerita dengan pegawai kantoran terkadang harus rela menelan ludah dan mengubur mimpi untuk liburan dalam dalam. Apalagi kalau bukan masalah cuti dan juga pekerjaan yang biasanya jadi lebih banyak dua kali lipat di penghujung tahun.

Namun, setelah dilihat-lihat sebenarnya pegawai kantoran tidak harus terlalu khawatir dengan hal itu. Yang menjadi masalah kan biasanya sering tidak tega untuk mengajukan cuti karena pekerjaan yang belum diselesaikan. Nah itu bisa disiasati dengan pembagian waktu yang efisien. Terdengar hanya mudah diucapkan sih. Namun kalau dilakukan dengan serius dan sepenuh hati pasti bisa terwujud kok mimpi liburan di penghujung tahun bagi pegawai kantoran.

Membagi waktu secara efisien bagi para pegawai kantoran adalah sebuah hal yang sangat berharga. Apalagi kalau memang kamu berniat untuk mengambil jatah cuti. Supaya liburan tetap nyaman dan aman dari berbagai gangguan dari kantor kamu harus sebisa mungkin menyelesaikan proyek di kantor yang belum selesai. Apalagi jika memang kamu terlibat secara langsung di dalam proyek tersebut.

Jangan sampai kamu menyia-nyiakan jatah cuti

Liburan

Apa kamu ingat sudah berapa jatah cuti yang kamu ambil tahun ini? Kalau bisa, habiskan jatah cuti kamu untuk waktu yang berguna. Misalnya, mencoba salah satu kamar terbaik dari daftar hotel di Makassar yang kabarnya punya pemandangan epik.

Kalau memang kamu tipe pegawai yang sangat jarang mengambil jatah cuti, wajib banget tuh. Padahal kan inti dari cuti adalah selain untuk emergency leave supaya para pegawai bisa beristirahat sebentar dari rutinitas pekerjaan sehingga tidak mudah stres. Dari awal pembentukan konsep cuti memang seperti itu. Nah, oleh karena itu sangat penting bagi kamu untuk mengambil jatah cuti dan melakukan sebuah liburan. Hitung-hitung buat me-refresh otak.

Buat kamu yang memang sudah memiliki rencana mantap untuk mengambil jatah cuti, sekarang saatnya untuk membuat rencana liburan. Tapi liburan yang seperti apa dulu nih? Sebaiknya lakukan liburan aman ala pegawai kantoran. Maksudnya aman di sini adalah aman dari gangguan segala hal tentang pekerjaan kantoran.

Berikut ini tipsnya!

Selesaikan semua kewajiban pekerjaan di kantor

Sedang asyik liburan paling menyiksa deh kalau tiba-tiba telepon berbunyi dan ternyata itu adalah rekan kerja yang meminta untuk menyelesaikan pekerjaan yang tertinggal. Kalau sudah begitu pasti mood seharian jadi rusak. Nggak cuma itu tapi bisa saja itinerary yang sudah disusun bisa jadi berantakan karena kamu harus meluangkan waktu menyelesaikan pekerjaan susulan itu.

Untuk itu, sebelum mengajukan cuti ada baiknya kamu sudah mewanti-wanti rekan kerja satu tim bahwa kamu akan cuti sekian hari. Jadi, kalau mereka Butuh sesuatu mereka harus membicarakannya dari awal agar bisa kamu selesaikan. Sesungguhnya menuntaskan pekerjaan di kantor sebelum cuti untuk liburan bagaikan sesuatu yang harus kamu bayar untuk mendapatkan kenikmatan yang hakiki di kala liburan.

Ajukan cuti dari jauh hari

Kenapa harus begini? Karena di kantor manapun ketika kamu akan mengambil jatah cuti apalagi jika dalam jangka waktu yang cukup lama adalah suatu kewajiban untuk menginformasikan kepada teman satu tim dan juga divisi HRD. Masalahnya begini, terkadang proyek di kantor butuh sebuah perencanaan selama beberapa bulan sebelum pelaksanaan, maka dari itu dalam proses perencanaan itu dibutuhkan kontribusi dari semua anggota tim.

Mengajukan cuti dari jauh hari berguna jika ternyata bulan depan kamu akan dilibatkan dalam sebuah proyek maka setidaknya pemimpin tim akan punya sebuah bayangan hal apa dulu yang bisa kamu lakukan.

Pesan tiket pesawat sesaat setelah mengajukan cuti

Setelah memberikan form pengajuan cuti kepada HRD, ada baiknya kamu langsung pesan tiket pesawat. Selain takut kehabisan tiket pesawat dengan memesan lebih awal kamu memiliki banyak kesempatan untuk mendapatkan promo tiket yang sedang berlangsung.

Misalnya saja ketika kamu beli tiket pesawat online di Reservasi.com kamu akan menemukan banyak potongan harga tiket pesawat hingga Rp1 Juta. Kalau dapat tiket pesawat murah bisa amankan kantong kamu setelah liburan.

Sekarang mudah kok mencari tiket pesawat dari jauh-jauh hari. Tidak perlu datang lagi ke sebuah agensi perjalanan, cukup dari satu genggaman tangan kamu sudah bisa mencari tiket pesawat yang paling pas harganya di kantong. Bahkan ketika kamu sedang di tengah-tengah meeting kamu juga bisa kok sambil membuka situs penjualan tiket pesawat online seperti Reservasi.com. Tidak cuma tiket pesawat, di situ kamu juga bisa melihat berbagai hotel, seperti daftar hotel di Makassar misalnya.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.juruseo.com di inbox anda:


0 comments:

Post a Comment