Sitemap

Wednesday, August 15, 2018

Memahami Pertumbuhan Bayi Lahir Prematur

Apabila Anda melahirkan bayi secara prematur (sebelum mencapai usia kehamilan 37 minggu). Kemungkinan bayi Anda akan mencapai tahap pertumbuhan yang sama seperti bayi lainnya (bayi yang tidak prematur). Tetapi perlu diketahui bahwa tumbuh kembang bayi premature sedikit lebih lambat dibandingkan bayi yang lahir normal.

Pertumbuhan Bayi Lahir Prematur

Siapkan buku diary untuk si kecil, karena Ibu akan segera mengisinya dengan berbagai ingatan perkembangan baru dan kemampuan yang dicapai oleh anak setiap hari. Berikut ini sedikit gambaran pertumbuhan bayi premature yang akan Anda lihat, dan tentu saja ini membutuhkan dukungan dari ibu dan penyediaan nutrisi yang baik.

Perkembangan Kognitif

Selama beberapa minggu pertamanya di rumah, bayi Anda akan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur, sekitar 15-22 jam per hari. Habiskan waktu Anda untuk beristirahat apabila memungkinkan, karena sebentar lagi pola bangun dan tidurnya akan menyerupai bayi lain. Kenyataannya, ketika anak Anda terlihat seperti dia tidak sadar, sebenarnya dia benar-benar sangat sadar akan apa yang ada di sekitarnya, dan dia berfokus untuk mengenali dan mempelajarinya.

Saat ini, pendengarannya lebih berkembang daripada penglihatannya (tetapi keduanya akan terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu) dan dia mulai mengenali suara Anda. Berbicara dengan anak Anda dengan suara yang tenang akan membuatnya nyaman dan ini adalah cara yang bagus untuk lebih dekat antara Ibu dan anak. Bahkan, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa bayi prematur biasanya lebih menyukai suara ayah dan ibu yang akrab, dibandingkan dengan suara asing lainnya. Karena itu, dorong anak Anda untuk berbicara sesering mungkin dan nikmati momen ini.

Pengembangan Komunikasi

Jika Anda merasa bahwa bayi Anda lebih rewel daripada bayi lainnya, ini mungkin benar. Ini karena sistem saraf pusat belum matang, bukan karena kepribadian si kecil. Bayi prematur sering menangis untuk waktu yang sangat lama, tetapi ini juga terjadi pada bayi non-prematur lainnya.

Sangat penting untuk menenangkan bayi prematur dengan cepat sehingga mereka dapat menghemat energi mereka untuk tumbuh kembang. Perhatikan tanda-tanda yang menunjukkan bahwa anak Anda akan menangis, seperti meringis, meregangkan, mempercepat napas, bibir bergetar, tangan yang melambai-lambai, sehingga Anda dapat segera merespons dengan membuatnya merasa nyaman.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.juruseo.com di inbox anda:


0 comments:

Post a Comment